KESISWAAN SIT FAJAR HIDAYAH - KOTA WISATA


counter

Senin, 12 Februari 2018

PELANTIKAN PENGURUS FAMILY COUNCIL
SIT FAJAR HIDAYAH – KOTA WISATA
TAHUN 2018


Memasuki semester dua di tahun pelajaran 2017/2018 proses pendidikan di Sekolah Islam Terpadu Fajar Hidayah diawali dengan semangat kedisiplinan dari jajaran pimpinan sampai dengan guru, karyawan, dan peserta didik. Arahan dari Presiden Direktur sekolah pada saat rapat kerja guru dan karyawan mampu membangkitkan motivasi untuk selalu bekerja, berkarya, dan berkreatifitas  mengharapkan serta  mempersiapkan generasi islam yang tangguh , berakhlak mulia dan bisa menjunjung tinggi nilai -  nilai islam.
Peserta didik merupakan generasi penerus yang akan berperan dalam menjalankan roda kehidupan yang lebih beragam bentuknya. Maka, sebagai pendidik seharusnya dapat memberikan pembekalan dan pembelajaran tentang pengetahuan dan keterampilan, juga kecakapan hidup  kepada peserta didik, mencakup penanaman akidah yang kokoh, dan pembentukkan karakter yang kuat untuk mewujudkan harapan tersebut.
Organisasi sekolah menjadi wadah bagi peserta didik untuk belajar bersosialisasi dengan siswa lain, berkomunikasi dalam menyelenggarakan kegiatan – kegiatan  dan berperan aktif pada kegiatan sekolah. Organisasi siswa di sekolah Fajar Hidayah memiliki keunikan dari sekolah lain, bernama  Family council yang terdiri dari  gabungan siswa mulai dari taman qur’an sampai dengan jenjang SMA, menghadirkan nuansa kekeluargaan di sekolah sebagaimana mereka bersama dengan keluarga di rumah. Di sekolah, dewan guru menjadi orang tua yang berusaha menyayangi mereka,  adik kelas dan kakak kelas memiliki peranan untuk saling memahami satu dengan lainya.
Kepengurusan Family council setiap tahunnya mengalami pergantian, Untuk tahun 2018 ini pelantikan pengurus baru dilaksanakan di lapangan besar yang dimiliki Fajar Hidayah. Persiapan untuk pelantikan jauh sebelumnya sudah dipersiapkan panitia dari pengurus sebelumnya, meskipun mengalami pengunduran waktu selama sepekan akhirnya pelantikan pengurus dapat terselenggara pada hari Senin, tanggal 22Januari 2018.
Upacara pelantikan pengurus di hadiri oleh seluruh siswa mulai dari SD kelas 1 sampai dengan SMP dan SMA, Dewan guru, Senior Teacher dan tentunya Wakil Direktur selaku Pembina dan pejabat sekolah yang akan melantik kepengurusan yang baru.
Pkl. 07.10 seluruh siswa sudah berada dilapangan, dan panitia beserta dewan guru bersama merapikan barisan pesertas didik serta memberikan arahan kepada mereka agar tidak ngobrol dan bercanda karena kegiatan akan berlangsung.
Barisan dewan guru juga di siapkan dengan baik oleh Kepala sekolah SMA serta wakasek kesiswaan SD, sehingga terlihat kolaborasi yang sangat baik dari para peserta didik yang mengikuti kegiatan tersebut.
            Setelah seluruhnya siap, maka dilanjutkan dengan rangkaian upacara dipandu oleh protocol, Siap…grak !  terdengar aba-aba dari pemimpin upacara, seluruh barisan mengikuti arahan dengan baik, “Pembina upacara memasuki lapangan upacara” begitu kelanjutan yang disampaikan protocol, Kemudian petugas menjemput dan melapor kepada Pembina mengenai kesiapan upacara, dengan segera Pembina memasuki lapangan upacara.
            Pada saat memasuki pembacaan ikrar dan janji pelajar islam, hujan secara berlahan turun, sehingga seluruh peserta upacara dengan tertib dibubarkan dan di arahkan menuju ke aula. Meskipun perlu waktu untuk merapikan kembali seluruh peserta didik dan dewan guru, akhirnya upacara pelantikan dilanjutkan.
            Singkat cerita, tibalah wakil Direktur mengajukan pertanyaan kepada para pengurus yang baru, tentang kesanggupanya menjadi pengurus Family council, dan menyampaikan terima kasih kepada pengurus sebelumnya atas tanggung jawab dan kesiapan mereka melaksanakan kegiatan siswa di sekolah Fajar Hidayah.
            Akhirnya, setelah melalui  serangkaian prosesi pelantikan, maka Wakil Direktur memberikan pernyataan sbb “ Hari ini  Senin 22 Januari tahun 2018, dengan mengucapkan Bismillahirrahmaanirrahim, pengurus Family Council periode tahun 2018 secara resmi dilantik.”
            Setelah selesai aara pelantikan, maka seluruh peserta didik dan dewan guru melanjutkan kegiatan belajar mengajar sesuai dengan tugasnya masing-masing.
            Semoga Pengurus Family Council tahun 2018 ini mampu mempertanggung jawabkan kinerjanya dengan baik demi terwujudnya generasi islam yang tangguh melalui  lembaga yang konsen pada pendidikan, yaitu “ Fajar Hidayah “



Agus Riyanto,S.Pd

Tidak ada komentar:

Posting Komentar