KESISWAAN SIT FAJAR HIDAYAH - KOTA WISATA


counter

Rabu, 16 November 2016

RAIMUNA
KWARTIR RANTING GUNUNG PUTRI
SIT FAJAR HIDAYAH, 16-18 SEPTEMBER 2016

Raimuna adalah pertemuan pramuka penegak dan pramuka pandega dalam bentuk perkemahan besar yang diselenggarakan oleh kwartir gerakan pramuka, mulai dari tingkat kwartir ranting hingga tingkat nasional.
Kwartir ranting gunung putri yang mengandalkan DKR atau Dewan Kerja Ranting sebagai panitia menyelenggarakan kegiatan Raimuna ranting yang bertempat di gugus depan Fajar Hidayah, Kota Wisata, pada tanggal 16,17,18 September 2016.
Kegiatan ini diikuti oleh gugus depan penegak yang ada di wilayah Gunung Putri, kurang lebih 10 gugus depan mengirimkan perwakilan pramuka penegak putra dan penegak putri sebagai peserta Rairan ini.
Sekitar pkl. 10.00 Wib peserta sudah mulai berdatangan dari sekolah masing-masing, mereka datang lebih awal untuk mempersiapkan keperluan  terutama pemasangan tenda dan persiapan  lainnya, selepas sholat jumat, sudah terlihat hampir sebagian peserta sudah mendirikan tenda dengan rapi sesuai dengan arahan dan panduan dari panitia penyelenggara.

Kegiatan ini direncanakan akan dibuka langsung oleh ka Kwarcab Kabupaten Bogor, karena berhalangan maka Kwaran gunung putri  Ka Yudi membuka secara simbolis kegiatan Raimuna ini yang dilaksanakan dari tanggal 16-18 September 2016 dengan pendampingan dari Bimas, pelatih dan Koramil serta dokter dari puskesmas Gunung putri. Pembukaan dilaksanakan di dalam aula, mengantisipasi kalau tiba tiba turun hujan pada saat acara pembukaan dimulai.
Arahan dan kata sambutan diawali Ka Kwaran dengan ucapan terima kasih pada gugus depan Fajar Hidayah yang telah mengizinkan kegiatan ini dilaksanakan, salam hormat kepada ka Mabigus Fajar Hidayah atau pimpinan yayasan atas peran serta Fajar Hidayah dalam kegiatan Raimuna tingkat ranting ini. Semoga fajar hidayah dapat menjadi lebih aktif lagi pada setiap kegiatan pramuka di setiap level, siaga, penggalang, penegak dan pandega.
               

 Peserta dari Fajar Hidayah adalah siswa SMA kelas 10 dan 11, kegiatan ini juga dibantu oleh kelas 12 sebagai panitia yang berkolaborasi dengan panitia dari DKR, memang sebenarnya hari senin lusa mereka akan menghadapi Ujian tengah semester, tetapi dengan keinginan dan niat yang kuat untuk mendapatkan pelajaran tentang kemandirian, kedisiplinan dan yang lebih penting lagi adalah pengalaman yang mengajarkan diri terhadap life skill dan kecakapan hidup, nilai ujian yang sebenarnya, yang harus dipahami bukan hanya berupa nilai, tetapi bentuk kepahaman terhadap soal yang berkaitan terhadap karakter dan nilai nilai kehidupan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar